Sunday Market

15:39

Sunday Market adalah sebuah event yang berisi bazaar segala macam barang, mulai dari pakaian baru, pakaian secondantique, makanan dan minuman, sampai barang-barang untuk dekorasi rumah. Selain bazaar ada juga live band performancebooth aplikasi seperti Carousell, Gojek, myXL, dll. Biasanya sih acara ini dilaksanakan di Surabaya Town Square, tapi gatau kenapa tumben banget tahun ini dilaksanakan di Grand City Openspace, di tempat yang biasanya banyak konsernya ituloh hehe. Aku juga kurang paham sih event ini memang cuma ada di kota Surabaya aja atau ada di kota lain juga, atau event ini mulai ada sejak tahun berapa juga sebenarnya aku gatau sih karena cuma datang tahun ini aja. Datang event ini pun aku sebenarnya bukan sebagai pengunjung. Sebagai apa yaaa aku di acara ini? Hmm nanti bakal diceritain deh. Baca terus sampai bawah yaa!



Foto-foto aku ambil dari Facebook Sunday Market  yaa karena ga sempat foto-foto.

Walaupun ini event untuk anak muda, tapi banyak juga loh keluarga yang datang ke event ini untuk mengisi hari libur bersama anak-anaknya. Makanya ga heran kalau di Sunday Market juga ada area bermain untuk anak-anak. 


Selain dimeriahkan oleh booth jualan, di Sunday Market juga banyak kelas-kelas workshop loh. Seruuu banget deh acaranya! 😃


Ada workshop dari kakak-kakak kece.


Buat cewe-cewe ada knitting workshop nih. Duh pengen ikutan deh ☹ 


Ini nih yang paling seru menurutku. Karena dimana ada makanan disitu ada keseruan versi aku haha. Donut Topping Workshop dari Dunkin Donuts. Yummy!

Oke karena udah baca sampe bawah sini, sekarang aku mau ceritain nih aku di event ini jadi apa sih. Jadi aku di event ini tuh jadi salah satu yang jaga booth Carousell. Disini kerjaan aku gampang banget. Cuma jaga booth, ngasih brosur, totebag dan juga jelasin gimana cara menggunakan aplikasi Carousell. Iya sih sekilas terlihat remeh, tapi gilaaaa capek banget berdiri terus. Satu shift jaga yaitu selama 5 jam, dan aku mengambil 2 shift alias full day. Capek ga? Capeklaahh! 

Tapi serunya disini tuh kerjanya enjoy banget. Selain karena aku emang suka banget datang ke event -event seperti ini, aku juga kerja dengan orang-orang yang menyenangkan. Di booth ini aku kerjasama dengan 2 orang dari Carousell yaitu Kak Olivia Lautner dan Kak Kezia. Katanya ada 5 orang? Iya jadi kedua kakak kakak cantik dari Carousell tadi memang merekrut 3 orang untuk bantu mereka jaga booth dan promosiin aplikasi Carousell. Ketiga orang itu adalah aku, Teguh dari Unesa dan satu lagi temen aku sendiri yaitu Prosca.

Disini kita kerjanya santai aja sih asal tetap professional, waktunya jaga ya emang harus jaga dan promosi, tapi kalau istirahat silahkan makan dan jalan-jalan. Waktu makannya atau istirahatnya itu selama 1 jam. Lumayan kan bisa buat cuci mata juga tuh sambal cari-cari makan. Tapi kita cukup fleksibel kok. Kalau emang pengen liat-liat bentar juga boleh asal izin dulu yaa biar ga tiba-tiba ilang pas dicari. Justru aku malah sempet ditanyain Kak Oli udah shopping apa aja, terus doi juga ngasitau kalo ada tempat makanan enak dan juga booth mana yang jualan pakaian murah dan bagus-bagus.



Pokoknya harus banget deh datang ke Sunday Market, next Sunday Market jangan lupa pada datang yaa! Karena pasti seru banget, apalagi bagian shopping nih guys hehe. Terimakasih sudah membaca.
See ya! Have a nice day everyone. XOXO 


You Might Also Like

2 comments

  1. Seru banget acaranya yaaa, apalagi banyak yang kasih merchandise gratis :D kayak MyXl, Carousell, dan Gojek. tapi emang ada syaratnya sih hoho
    #numpangpromo shop my carousell: carousell.com/delinaare

    delinarahayu.wordpress.com

    ReplyDelete